Suplemen dan Multivitamin Terbaik untuk kesehatan kulit

Suplemen Kesehatan Kulit Terbaik

Advertisements





Kulit Anda membutuhkan keseimbangan nutrisi yang tepat untuk melakukan tugas utamanya yaitu sebagai pelindung seluruh bagian tubuh Anda dari benda-benda asing dari luar termasuk diantaranya radikal bebas yang berkeliaran di udara. Untuk membantu menjaga kulit Anda terlihat sehat, halus, dan terasa nyaman, maka berikan kulit anda asupan nutrisi yang baik dari dalam.

Merawat kulit Anda harus menjadi bagian penting dari perencanaan dan perawatan kesehatan Anda. Bagaimanapun, kulit adalah bagian terluar dan terluas dari tubuh Anda. Hal pertama yang akan diperintahkan oleh sebagian besar ahli kesehatan untuk Anda lakukan agar kulit tetap sehat adalah membatasi paparan sinar ultraviolet (UV) matahari yang berbahaya dan memakai pelindung tabir surya saat Anda terpapar sinar matahari.

Tapi sinar matahari tidak selamanya buruk. Terpapar sinar matahari pagi selama 10 hingg 15 menit setiap hari dapat membantu tubuh anda memproduksi vitamin D di seluruh kulit. Vitamin D adalah salah satu vitamin terbaik untuk kulit Anda, bersama dengan vitamin C, E, dan K.

Advertisements





Rekomendasi Suplemen Terbaik Untuk Kesehatan Kulit

Suplemen Kesehatan Kulit: Nature’s Health Vitamin E

NATURE'S HEALTH VITAMIN E 400

Berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang juga dapat menyerap energi dari sinar UV yang merusak kulit dan menyebabkan keriput, kendur, dan kanker kulit. Suplemen ini bekerja dengan vitamin C untuk memperkuat dinding sel.

Seperti vitamin C, vitamin E adalah antioksidan. Fungsi utamanya dalam perawatan kulit adalah melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E menyerap sinar UV yang berbahaya dari matahari saat dioleskan ke kulit. Photoprotection mengacu pada kemampuan tubuh untuk meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Ini dapat membantu mencegah bintik hitam dan kerutan.

Suplemen Kesehatan Kulit: Vitamin C 1000mg

“C” sering diasosiasikan dengan Collagen. Vitamin ini membantu jaringan protein yang bengkok mempertahankan bentuknya. Ini juga merupakan antioksidan kuat, melindungi Anda dari radikal bebas dan menurunkan kemungkinan terkena kanker kulit. Kadar vitamin C yang rendah dapat menyebabkan gusi mudah memar dan berdarah, serta penyembuhan luka yang lebih lambat.

Cek Juga:  Rekomendasi Pelembab Wajah Terbaik untuk Kulit Kering

Vitamin C ditemukan pada tingkat tinggi di epidermis (lapisan luar kulit) serta dermis (lapisan dalam kulit). Sifatnya melawan kanker (antioksidan), dan perannya dalam produksi kolagen membantu menjaga kesehatan kulit Anda. Inilah sebabnya mengapa vitamin C adalah salah satu bahan utama yang ditemukan di banyak produk perawatan kulit antipenuaan dini.

Advertisements





Rekomendasi Produk Vitamin C Terbaik:

Blackmores Bio C 1000mg

Blackmores Bio C 1000mg

Nutrimax C Max 1000 Mg

Nutrimax C Max 1000 Mg

Suplemen Kesehatan Kulit: Zinc

Seng atau zinc, yang ditemukan dalam sumber makanan seperti daging, kacang-kacangan, polong-polongan, dan biji-bijian, merupakan trace mineral penting yang diperlukan untuk kesehatan kulit yang optimal. Mineral penting ini mendukung kesehatan kulit dengan meningkatkan perbaikan jaringan dan melindungi kulit dari radiasi UV dan kerusakan oksidatif.

Advertisements





Seng dapat melindungi kulit dari kerusakan UV karena cara perilakunya terkait dengan logam lain di tubuh Anda, seperti besi dan tembaga. Ini juga bertindak seperti antioksidan. Mineral ini bekerja sebagai antioksidan, mengurangi pembentukan radikal bebas yang merusak dan melindungi lemak dan fibroblas kulit. Karena seng terlibat dengan pergantian sel dan fungsi kekebalan, zat ini dianggap membantu mengurangi kemunculan jerawat.

Rekomendasi Suplemen Zinc Terbaik: Erha Zincore

Erha Zincore

Vitamin D

Vitamin D untuk kesehatan kulit

Vitamin D paling sering dibuat saat sinar matahari diserap oleh kulit Anda. Kolesterol diubah menjadi vitamin D saat ini terjadi. Vitamin D kemudian diambil oleh hati dan ginjal Anda dan diangkut ke seluruh tubuh untuk membantu menciptakan sel-sel yang sehat. Ini termasuk kulit, di mana vitamin D berperan penting dalam warna kulit. Bahkan dapat membantu mengobati psoriasis.

Terkenal karena perannya dalam kesehatan struktural, vitamin D juga berperan dalam kesehatan kulit. Vitamin D dapat diperoleh dari suplemen, paparan sinar matahari, dan sumber makanan. Sumber makanan vitamin D termasuk telur, ikan, jeroan, dan makanan yang diperkaya tertentu.

Cek Juga:  Rekomendasi Susu Peninggi Badan Terbaik

Vitamin K

Vitamin K untuk kesehatan kulit

Vitamin K sangat penting dalam membantu proses pembekuan darah tubuh, yang membantu tubuh menyembuhkan luka, memar, dan area yang terkena operasi. Fungsi dasar vitamin K juga dianggap membantu kondisi kulit tertentu seperti stretch mark, bekas luka, dan bintik-bintik gelap.

Advertisements





Vitamin K dapat ditemukan di berbagai macam krim topikal untuk kulit, dan dapat membantu merawat berbagai kondisi kulit. Dokter sering kali menggunakan krim yang mengandung vitamin K pada pasien yang baru saja menjalani operasi untuk membantu mengurangi bengkak dan memar. Ini dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit.

Vitamin A

Vitamin A untuk kesehatan kulit

Baik lapisan atas dan bawah kulit membutuhkan vitamin A. Tampaknya mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan menghentikan proses penguraian kolagen. Karena merupakan antioksidan, ini dapat memberikan perlindungan pada kulit Anda dari sengatan matahari (meskipun tidak sebanyak memakai tabir surya).

Ini membantu kelenjar minyak di sekitar folikel rambut Anda bekerja dan juga dapat membantu menyembuhkan luka dan goresan, terutama jika Anda menggunakan steroid untuk mengurangi peradangan.

Selenium Untuk Kesehatan Kulit

Selenium Untuk Kesehatan Kulit

Selenium adalah mineral yang membantu antioksidan tertentu melindungi kulit Anda dari sinar UV. Kekurangan selenium telah dikaitkan dengan kemungkinan lebih besar terkena kanker kulit. Untuk perlindungan lebih dari matahari, pertimbangkan selenium.

Ada banyak sumber lezat untuk ini dalam makanan biasa, termasuk kepiting, ikan, gandum, ayam, dan kalkun. Perhatikan bahwa nutrisi ini melindungi Anda dari radikal bebas. Ini memperlambat proses penuaan, mengurangi kulit kering dan menyembuhkan kerusakan jaringan.

Advertisements





Suplemen kolagen untuk kulit

kolagen collagen untuk kesehatan kulit

Kolagen adalah sejenis protein yang ditemukan di tulang, jaringan ikat, dan kulit. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen secara alami menurun, mengakibatkan penuaan kulit yang terlihat. Faktanya, kolagen di kulit menurun sekitar satu persen setiap tahun mulai dari masa dewasa.

Cek Juga:  Merk Suplemen Kolagen Terbaik

Mengkonsumsi kolagen telah terbukti meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan produksi kolagen kulit, menghasilkan penampilan yang lebih muda. Jika Anda memperhatikan tanda-tanda penuaan kulit, mengkonsumsi kolagen setiap hari akan sangat bermanfaat.

Magnesium untuk kulit

Magnesium untuk kesehatan kulit

Jika Anda mengalami jerawat hormonal atau stres, pertimbangkan untuk berbicara dengan praktisi kesehatan Anda tentang meningkatkan asupan magnesium Anda. Meskipun magnesium dapat diperoleh melalui sumber makanan, seperti pisang, kacang-kacangan, susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan, diperkirakan sekitar 75% orang tidak mendapatkan cukup magnesium melalui makanannya saja.

Saat Anda stres , korteks adrenal melepaskan hormon stres yang dikenal sebagai kortisol. Peningkatan hormon stres dapat merangsang kelenjar sebaceous untuk meningkatkan produksi minyak, yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Magnesium dapat membantu menstabilkan kadar kortisol dan memperbaiki jerawat. Magnesium juga telah terbukti meminimalkan peradangan dan meningkatkan hidrasi kulit.

Kesimpulan

Anda dapat memperbaiki kulit Anda dari dalam ke luar dengan mengonsumsi berbagai makanan bergizi dan menambahkan suplemen penunjang ke dalam rutinitas Anda. Meskipun beberapa tanda penuaan kulit tidak dapat dihindari, mendapatkan nutrisi yang cukup dapat membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit Anda.

Advertisements





Sebelum memperkenalkan suplemen baru ke rutinitas Anda, selalu konsultasikan dengan praktisi perawatan kesehatan integratif Anda untuk rekomendasi yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda.

Advertisements