Obat flu terbaik di Indonesia

Obat Flu Terbaik Tanpa Resep Dokter di Apotik

Advertisements



Pilek dan batuk yang kadang-kdang disertai meriang, bersin-bersin dan hidung tersumbat, hingga kehilangan penciuman adalah beberapa gejala dari flu atau influenza. Selain itu, beberapa orang juga mengalami sakit tenggorokan.

Memang pilek adalah infeksi virus yang menyerang hidung, telinga, dan tenggorokan. Ada lebih dari 200 jenis virus yang dapat menyebabkan flu biasa. Flu biasanya berlangsung beberapa hari dan biasanya tidak serius. Namun, penyakit ini dapat menyebabkan infeksi lain, terutama pada anak-anak.

Anak-anak kecil, misalnya, mereka yang berusia di bawah 3 tahun, cenderung lebih sering terkena flu daripada orang dewasa karena sistem kekebalan mereka belum sepenuhnya berkembang. Anda bisa terkena flu satu demi satu karena ada banyak varian virus ini yang tersebar di lingkungan sekitar.

Advertisements



Namun flu biasa dapat dengan mudah diatasi jika diobati dengan jenis obat yang tepat. Dan obat-obat ini dapat dengan mudah anda temukan di apotik di sekitar rumah anda.

Rekomendasi Merk Obat Flu Terbaik di Indonesia yang Bisa Anda Beli di Apotik, Tidak perlu ke Dokter

Tolak Angin Sido Muncul. Obat Flu Herbal Terbaik

Tolak Angin Cair

Tolak Angin Flu adalah obat herbal untuk masuk angin yang menerapkan standar GMP (Good Manufacturing Practice) pada proses produksi di pabrik, sehingga terjaga akan kualitasnya. Selain itu, Tolak Angin Flu bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh dengan cara diminum 2 sachet per hari berturut-turut selama 7 hari.

Komposisi bahannya adalah alami seperti Buah Adas, Kayu Ules, Daun Cengkeh, Jahe, Daun Mint, dan Madu membuatnya relatif aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Bodrex Flu & Batuk Berdahak Syrup

bodrex Flu & Batuk Berdahak PE

Bodrex Flu & Batuk Berdahak PE adalah produk dari famili bodrex dengan PE (Phenylephrine) yang aktif meredakan gejala flu yang disertai batuk. Flu dan batuk berdahak karena virus yang menular. Gejala yang sering menyertainya antara lain hidung tersumbat, demam, batuk berdahak, yang disertai dengan sakit kepala.

Advertisements



Komix Herbal untuk batuk dan pilek

Komix Herbal Original Sachet

Komix Herbal merupakan obat herbal dalam bentuk sirup yang mengandung bahan seperti lagundi, jahe merah, Thymi Herba, Licorice, Peppermint Oil, dan Madu. Komix Herbal bagus dipakai untuk mengatasi batuk, pengenceran dahak, dan untuk meredakan gejala flu.

Cek Juga:  Suplemen Kesehatan Kulit Terbaik

Theraflu Multi Symptom Severe Cold

Meredakan masuk angin, batuk, demam dan sakit kepala.

Theraflu Multi Symptom Severe Cold

Obat ini membantu meredakan sakit tenggorokan, batuk, sakit ringan dan nyeri ringan, sakit kepala, hidung tersumbat dan sinus, pilek, bersin, dan juga untuk sementara waktu menurunkan demam.

Acetaminophen bertindak sebagai pereda nyeri / pereda demam, Dextromethorphan adalah penekan batuk dan Phenylephrine bertindak sebagai dekongestan hidung.

Advertisements



Tylenol Cold + Head Congestion Severe

Menyembuhkan masuk angin, batuk dan dada sesak.

Tylenol Cold + Head Congestion Severe

Obat kombinasi ini digunakan untuk sementara mengobati gejala yang disebabkan oleh flu biasa, flu, alergi, atau penyakit pernapasan lainnya (seperti sinusitis, bronkitis). Ekspektoran membantu mengencerkan dan mengencerkan lendir di paru-paru, sehingga lebih mudah mengeluarkan lendir.

Dekongestan membantu meredakan gejala hidung tersumbat, sinus, dan hidung tersumbat. Acetaminophen (APAP) adalah pereda nyeri non-aspirin dan pereda demam.

Genexa Homeopathic Cold Crush

Menyembuhkan pilek dan batuk pada anak-anak.

Genexa Homeopathic Cold Crush for Children

Genexa Homeopathic Cold Crush for Children adalah obat homeopati Terverifikasi Organik dan Non-GMO yang membantu merawat gejala batuk dan pilek pada anak dengan aman.

Advertisements



Genexa Homeopathic Cold Crush diformulasikan oleh dokter dan membantu meredakan gejala pilek termasuk hidung tersumbat dan lendir, batuk dan sakit tenggorokan, serta pilek dan bersin.

Sambucol Black Elderberry Cold & Flu Relief

Menyembuhkan pilek dan flu.

Sambucol Black Elderberry Cold & Flu Relief

Sambucol Black Elderberry Cold & Flu Relief memberikan bantuan homeopati yang cepat, sementara, dari gejala pilek & flu seperti hidung tersumbat dan sinus, pilek, sakit tenggorokan, batuk, bersin, menggigil & demam. Sambucol adalah ekstrak elderberry hitam unik yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

Iliadin Oxymetazoline: Menyembuhkan pilek dan hidung tersumbat

iliadin oxymetazoline hcl 0.05 spray

Obat ini digunakan untuk menghilangkan hidung tersumbat sementara yang disebabkan oleh berbagai kondisi termasuk flu biasa, sinusitis, alergi serbuk bunga, dan alergi biasa. Bekerja dengan mempersempit pembuluh darah di daerah hidung, mengurangi pembengkakan dan penyumbatan.

Cek Juga:  Susu Diet Untuk Menurunkan Berat Badan Terbaik

Bersihkan hidung Anda dengan lembut sebelum menggunakan obat ini. Gunakan jari Anda untuk menutup lubang hidung di sisi yang tidak menerima obat. Sambil menjaga kepala tetap tegak, letakkan ujung semprotan ke dalam lubang hidung yang terbuka.

Advertisements



Semprotkan obat ke lubang hidung yang terbuka saat Anda menarik napas melalui hidung. Mengendus dengan keras beberapa kali untuk memastikan obat mencapai jauh ke dalam hidung. Ulangi langkah-langkah ini untuk lubang hidung lainnya jika perlu.

Vicks DayQuil: untuk batuk, pilek dan flu

Vicks DayQuil

Vicks DayQuil adalah obat bebas yang mengobati gejala flu dan pilek di siang hari, termasuk hidung tersumbat, batuk, sakit kepala, sakit dan nyeri ringan, demam dan sakit tenggorokan. Obat flu ini dirancang untuk membantu meringankan enam gejala flu biasa seperti hidung tersumbat, sakit tenggorokan, sakit dan nyeri ringan, batuk, sakit kepala, dan demam. Setiap dosis (dua kapsul) memberikan kelegaan sekitar empat jam.

Vicks NyQuil Nighttime Relief

Vicks NyQuil Nighttime Relief

NyQuil adalah obat bebas yang mengobati gejala pilek dan flu biasa seperti bersin, sakit tenggorokan, sakit kepala, sakit dan nyeri ringan, demam, pilek, dan batuk sehingga Anda bisa tidur di malam hari. Acetaminophen bertindak sebagai pereda nyeri / pereda demam, Dextromethorphan adalah penekan batuk dan Doxylamine Succinate adalah obat antihistamin.

Robitussin Peak Cold Adult Cough + Chest Congestion DM

Untuk batuk, pilek, dan dada sesak.

Robitussin Peak Cold Adult Cough + Chest Congestion DM

Obat ini untuk sementara meredakan batuk karena tenggorokan ringan dan iritasi bronkial seperti yang mungkin terjadi pada pilek. Ini membantu melonggarkan dahak (lendir) dan sekresi bronkial tipis untuk mengeringkan saluran bronkial.

Advertisements



Benadryl allergy plus congestion: untuk batuk dan hidung tersumbat

 Benadryl allergy plus congestion

Obat ini meredakan gejala-gejala ini akibat flu biasa: pilek, bersin, hidung tersumbat. Diphenhydramine bertindak sebagai obat antihistamin dan fenilefrin bertindak sebagai dekongestan hidung. Dengan komposisi diphenhydramine hydrochloride dan phenylephrine hydrochloride, obat ini jangan diminum lebih dari 6 tablet selama 24 jam.

Advil Ibuprofen Tablet: Meredakan Pilek, Demam, Badan Sakit dan Flu

Advil Ibuprofen Tablet

Obat ini digunakan untuk menurunkan demam dan meredakan sakit ringan dan nyeri akibat flu biasa. Ibuprofen adalah obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID). Ia bekerja dengan menghalangi produksi tubuh Anda dari zat alami tertentu yang menyebabkan peradangan. Efek ini membantu mengurangi pembengkakan, nyeri, atau demam.

Cek Juga:  Suplemen Multivitamin dan Mineral Terbaik Menurut Dokter & Ahli Gizi

Minum obat ini melalui mulut seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau label kemasan, biasanya setiap 6 sampai 8 jam sesuai kebutuhan. Kunyah sampai bersih lalu telan obat ini. Jika Anda mengalami sakit perut saat minum obat ini, minumlah dengan makanan, susu, atau antasid.

Obat flu yang umum digunakan meliputi:

Pereda nyeri – Untuk demam, sakit tenggorokan dan sakit kepala, banyak orang beralih ke acetaminophen (Tylenol, lainnya) atau pereda nyeri ringan lainnya. Gunakan asetaminofen untuk waktu sesingkat mungkin dan ikuti petunjuk label untuk menghindari efek samping.

Semprotan hidung dekongestan – Orang dewasa dapat menggunakan obat tetes atau semprotan dekongestan hingga lima hari. Penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan gejala rebound. Anak-anak di bawah enam tahun tidak boleh menggunakan obat tetes atau semprotan dekongestan.



Sirup batuk – Food and Drug Administration (FDA) dan American Academy of Pediatrics sangat menganjurkan agar tidak memberikan obat batuk dan pilek OTC kepada anak-anak di bawah usia 4 tahun. Tidak ada bukti kuat bahwa pengobatan ini bermanfaat dan aman untuk anak-anak.

Jika Anda memberikan obat batuk atau pilek kepada anak yang lebih besar, ikuti petunjuk label. Jangan berikan anak Anda dua obat dengan bahan aktif yang sama, seperti antihistamin, dekongestan, atau pereda nyeri. Terlalu banyak bahan tunggal dapat menyebabkan overdosis yang tidak disengaja.

Advertisements