Sepatu wanita import Christian-Louboutin

Inilah Merk Sepatu Wanita Terkenal di Indonesia & Dunia

Advertisements

Produk fashion wanita seperti tidak ada habisnya mulai dari pakaian, tas, sepatu, hingga aksesoris tambahan lainnya. Sepatu yang awalnya dibuat dengan tujuan untuk melindungi kaki kini telah beralih fungsi sebagai produk fashion khususnya wanita terbukti dari banyaknya merk sepatu wanita yang ada dengan model, jenis, dan desain yang berbeda-beda sehingga dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Persaingan bisnis yang ketat membuat perusahaan yang memproduksi sepatu wanita selalu berusaha mengembangkan bisnis mereka dengan memberikan sepatu dengan kualitas terbaik yang tidak main-main. Hal ini bisa dibuktikan dari banyak perusahaan yang telah dikenal hingga hampir ke penjuru dunia bahkan di Indonesia. bahkan hampir setiap orang pernah mendengar nama brand tersebut.

Daftar Rekomendasi Sepatu Wanita Terkenal

Tambah koleksi sepatu kamu dengan beberapa merk ternama di Indonesia dan dunia berikut ini:

Advertisements

1. Sepatu Wanita Terkenal Merk Jimmy Choo

Sepatu Wanita Terkenal Merk Jimmy Choo

Jimmy Choo merupakan produk fashion brand asal Inggris yang telah diluncurkan sejak tahun 1996 bahkan disebut-sebut sebagai brand fashion yang menjadi favorit Putri Diana. Jimmy Choo menjadi brand mewah yang paling sering dikenakan oleh para bangsawan maupun artis atau selebriti Hollywood yang dikenakan saat berjalan di red carpet. 

Model sepatu Jimmy Choo sangat lengkap dan selalu up-to-date yang terdiri dari flat shoes, wedges, pump shoes, boots, stiletto heel, dan aneka macam sandal. Beberapa model sepatu Jimmy Choo yang populer misalnya pump shoes dengan sol kulit, ujung yang meruncing, warna-warna yang berkilau, dan stiletto heel. Model sepatu Jimmy Choo lainnya yaitu angkle boots dengan bahan suede dan strap kulit sebagai aksesorisnya.

2. Christian Louboutin

Sepatu wanita terkenal merk Christian Louboutin Heels

Christian Louboutin memiliki ciri khas yang jadi signature setiap sepatunya yaitu berupa sol warna merah. Desainer yang berasal dari Prancis ini memulai karir pada 1991 dan kini namanya sudah mendunia. Christian Louboutin selalu hadir dengan model sepatu baru setiap musim di mana sepatu best seller yaitu stiletto, high heels dan wedges. Namun masih ada pilihan sepatu lain seperti flat shoes dan pump shoes. Christian Louboutin lebih sering menjual sepatu limited edition.

3. Giuseppe Zanotti

Sepatu terkenal Giuseppe Zanotti Sveva

Giuseppe Zanotti merupakan brand yang diciptakan oleh pria asal Italia dengan namanya sendiri. Brand ini sudah sangat terkenal hingga di penjuru dunia dengan koleksi barang-barang branded yang mewah seperti sepatu high heels, sneakers mewah, pump shoes, boos, flat shoes, dan sandals. Giuseppe Zanotti juga memiliki desain sepatu yang unik yang tidak dimiliki oleh brand yang lain.

Advertisements

4. Tod’s

Tod's ANKLE BOOTS IN SUEDE - BROWN

Tod’s merupakan brand sepatu wanita yang berasal dari Italia. Model yang ditawarkan oleh brand fashion satu ini memang terlihat simple dan tidak menggunakan sentuhan mencolok atau unik. Namun, desain yang ditampilkan pada setiap sepatunya adalah desain yang elegan. Model sepatu high heels dari Tod’s memang simple dan cocok digunakan untuk berbagai kesempatan. Bahkan, sepatu Tod’s bisa kamu gunakan sehari-hari saking nyamannya digunakan dan tidak akan membuat kakimu lecet.

5. Charlotte Olympia

Sepatu wanita terkenal Charlotte Olympia heels pump

Charlotte Olympia merupakan brand sepatu mewah yang berasal dari Inggris yang mulai dipasarkan sejak tahun 2008. Butik pertamanya dibuka di kota London dan disusul di beberapa kota lainnya seperti Miami, Hongkong, dan Dubai. Desain sepatu Charlotte Olympia terinspirasi dari kehidupan superstar Hollywood yang glamor dan serba mewah pada era 1940-an dan 1950-an.

Untuk mengembangkan kariernya, ia berkolaborasi dengan beberapa fashion designer top untuk pertunjukan catwalk. Keikutsertaannya dalam pergelaran catwalk membuat brand ini mendapatkan perhatian dari penggemar fashion dan menjadi global brand yang terkenal hingga saat ini. Desain sepatu Charlotte Olympia paling ikonik yaitu “Dolly pump” dengan sol tebal setinggi 2 inchi yang disebut dengan “island platform”.

Cek Juga:  Model Sepatu Sandal Wanita Terbaru yang Lagi Trend Sekarang

6. Louis Vuitton

Louis Vuitton MATCHMAKE ANKLE BOOT

Siapa yang tidak kenal Louis Vuitton, brand fashion ternama di dunia yang bahkan sudah sangat terkenal di Indonesia. Brand ini pertama kali diluncurkan pada 1854 sehingga menjadi salah satu brand fashion tertua di dunia.

Louis Vuitton terdiri dari banyak pilihan produk fashion mulai dari tas, topi, kacamata, perhiasan, hingga sepatu wanita. Barang-barang yang dijual juga limited edition. Sebagai brand yang sudah dikenal di penjuru dunia maka kualitas merk sepatu wanita LV serta produk LV lainnya tidak perlu diragukan lagi.

Advertisements

7. Saint Laurent

Sepatu terkenal  Saint Laurent Women's Rangers Boot

Brand Saint Laurent sudah ada sejak 1962 bahkan bukan hanya produk sepatu yang dirilis, melainkan juga kosmetik, aksesoris dan juga tas. Saint Laurent memiliki kualitas sepatu yang sangat baik membuat sepatu ini sangat sering dipakai oleh tokoh-tokoh terkenal. Jenis sepatu Saint Laurent yang tersedia yaitu boots, sandals, pump shoes, sneakers, loafers, derbies, espadrilles, dan wedges.

8. Charles & Keith

charles & keith shoes

Bagi yang hobi shopping atau berjalan-jalan ke mall pasti sudah sering melihat toko-toko Charles & Keith yang menjual berbagai macam produk fashion terutama sepatu wanita. Brand asal Singapura ini juga merupakan salah satu merek fashion aksesoris yang sering dijadikan favorit di kalangan para wanita. Produknya yang berkualitas, nyaman dan model yang modern dan up-to-date adalah alasan para wanita memilih sepatu Charles & Keith membuat para wanita bisa tampil lebih berkelas.

9. Zara

Sepatu wanita terkenal merk Zara

Siapa yang tidak tahu brand Zara? Brand ini bahkan sangat mudah ditemui karena outlet Zara tersebar di pusat-pusat perbelanjaan di Indonesia dan juga luar negeri. Zara merupakan brand fashion yang berasal dari Spanyol dan sudah ada sejak tahun 1975. Bukan hanya sepatu wanita, Zara juga menjual berbagai produk fashion yang lain seperti dompet, tas, hingga pakaian. 

Penampilanmu akan terlihat lebih trendy dan stylish dengan merk sepatu wanita dari Zara. Terdapat banyak pilihan jenis sepatu Zara mulai dari high heels, flat shoes, boots, dan masih banyak lagi dengan pilihan desain dan model yang berbeda-beda sehingga dapat digunakan baik untuk acara formal maupun non formal.

Tips Merawat Sepatu Wanita Merk Apapun Agar Awet

Sepatu wanita merk apapun itu tentu harus dirawat dengan benar mulai dari cara penyimpanan hingga cara membersihkan sepatu. Semahal dan sebaik apapun sepatu yang dibeli jika tidak dirawat dengan baik akan membuat sepatu menjadi lebih cepat rusak dan tidak tahan lama. Jangan sampai sepatu kesayangan kamu rusak. Maka dari itu berikut terdapat beberapa tips merawat sepatu wanita yang harus kamu pahami terlebih dahulu.

1. Simpan sepatu di kardus bawaan

Setiap pembelian sepatu pasti akan diberikan kotak sepatu serta bungkusan plastik di dalamnya untuk membungkus sepatu. Kotak ini bukan tidak ada fungsinya karena kamu bisa menggunakan kotak kardus sepatu sebagai tempat menyimpan sepatu yang jarang dikenakan. Di dalam kotak juga terdapat silica gel untuk menjaga agar sepatu tetap bersih dan bebas jamur.

Advertisements

Maka itu jangan sekali-kali membuat kotak kardus sepatu apalagi silica gel yang terdapat di dalam jika ingin sepatu lebih awet dan tahan lama. Usahakan kotak selalu dalam keadaan kering dan jangan meletakkan kotak di tempat lembab. Kotak juga akan membantu kamu lebih mudah menyusun sepatu agar terlihat rapi. Baca juga: Sepatu wanita import model terbaru.

Cek Juga:  Review Sepatu Running League Original Model Terbaru

2. Simpan di tempat kering

Apabila kamu sudah terlanjur membuang kotak sepatu bawaan, kamu bisa menyimpannya di rak sepatu, di dalam lemari, atau laci sesuai dengan keinginan atau tempat yang tersedia. Satukan area penyimpanan sepatu agar tidak berserakan dan jangan dipisah karena akan terlihat tidak rapi. Namun pemilihan area juga tidak boleh sembarangan agar tidak berdampak pada kualitas sepatu yang disimpan.

Pastikan untuk selalu menyimpan sepatu di tempat yang kering dan bersuhu stabil, jangan sampai salah dan malah menyimpan sepatu di tempat lembab dan basah yang akan membuat sepatu menjadi mudah berjamur dan muncul bau tidak sedap. Letakkan kamper pada area penyimpanan agar sepatu terbebas dari jamur dan kecoa. Baca juga: Rekomendasi sandal wanita murah terbaik.

3. Pisahkan kaos kaki dari sepatu jika tidak dipakai

Kebiasaan yang paling sering dilakukan oleh orang-orang adalah memasukkan kaos kaki yang telah dipakai ke dalam sepatu menganggap jika akan dipakai lagi atau akan dicuci nanti. Kebiasaan ini benar-benar harus dihindari karena bagian dalam sepatu dapat tercemar bakteri dan bau dari kaos kaki yang dipakai.

Kaos kaki yang dikenakan bisa diletakkan di saku apabila tempat yang dikunjungi harus melepas kaos kaki, bisa juga dikenakan saja tanpa harus dilepas untuk melindungi telapak kaki dari kuman di lantai, langsung dijemur atau ditaruh di tempat cuci di rumah agar tidak tercampur dengan barang-barang bersih yang lain. Baca juga: Boots wanita Cibaduyut.

4. Bersihkan secara rutin

Selalu bersihkan sepatu secara berkala dan konsisten. Hal ini bertujuan agar sepatu selalu bersih dan tampak baru. Namun bukan berarti harus dicuci dengan sabun dan air karena dapat merusak sepatu jika dicuci terlalu sering, kamu bisa membersihkan sepatu dengan menggunakan lap kering setiap kali ingin menggunakannya untuk beraktivitas. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan debu yang menempel di permukaan sepatu. 

Advertisements

5. Pakai sepatu dalam keadaan kaki kering

Selalu keringkan terlebih dahulu bagian kaki sebelum menggunakan sepatu, jangan sampai kaki masih dalam keadaan basah dan langsung menggunakan sepatu baik itu dengan atau tanpa kaos kaki. Hal itu akan menyebabkan bagian dalam sepatu kalian menjadi bau dan kempes, bahkan bisa-bisa sepatu menjadi berubah bentuknya. Kaki yang kering akan menjaga sepatu tetap awet dan tidak mudah lembab.

6. Jangan menggunakan sepatu yang sama setiap hari

Kamu pastinya memiliki merk sepatu wanita terbaik yang menjadi favorit sehingga selalu dikenakan setiap hari karena sudah merasa nyaman dan cocok dengan sepatu tersebut serta dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun sebaiknya kamu menyiapkan sepatu cadangan dengan model yang berbeda dan dipakai bergantian dengan sepatu favorit kamu.

Menggunakan sepatu yang sama setiap hari akan membuat sepatu beresiko menjadi cepat rusak karena dipakai beraktivitas terus. Untuk itu biarkan sepatu beristirahat setidaknya selama dua hari atau lebih. Selama itu, kamu bisa menggunakan sepatu lain. Selain menjaga agar sepatu tetap awet, kamu juga akan terlihat lebih menarik dengan gaya busana yang berbeda. Baca juga: merk sepatu wanita lokal.

7. Segera bersihkan noda pada sepatu

Sepatu yang terkena noda harus segera dibersihkan, jangan menunggu hingga esok hari karena akan membuat noda menjadi sulit dibersihkan dan membuat sepatu menjadi lecet serta tidak tahan lama karena noda-noda yang menempel.

Untuk membersihkan sepatu yang baru terkena noda, cukup lap permukaan sepatu yang terkena noda dengan kain sedikit basah dan gosok secara perlahan hingga noda menghilang. Jika perlu selalu siapkan micro fiber yang kering ke mana pun sehingga bisa langsung membersihkan sepatu jika terkena kotoran.

Cek Juga:  Rekomendasi Sepatu Gunung Terbaik Untuk Wanita, Coba merk ini.

8. Cuci sepatu sesuai bahan

Setiap merk sepatu wanita dibuat dari bahan yang berbeda-beda tergantung jenis dan modelnya yang artinya memiliki cara pencucian yang juga berbeda. Satu yang harus diingat sebelum mencuci sepatu adalah jangan merendam sepatu ke dalam air baik itu air biasa maupun air sabun karena akan merusak sepatu bahkan membuat warna menjadi cepat pudar.

Advertisements

Sepatu olahraga: lepaskan sol bagian dalam dan tali sepatu. Campurkan secangkir air hangat dan sabun kemudian aplikasikan pada sepatu menggunakan sikat nilon atau sikat berbulu halus. Gosok dengan halus hingga kotoran hilang. Bilas sepatu dengan air lalu gunakan handuk tebal untuk menyerap air pada sepatu sehingga proses pengeringan lebih cepat.

Sepatu kulit: bersihkan permukaan sepatu hingga sol bagian dalam dengan handuk halus yang telah dibasahi air sabun. Setelah itu gunakan handuk yang kering untuk membersihkan sisa sabun sekaligus untuk mengeringkan sepatu. Saat sepatu sudah kering, kamu bisa mengoleskan kondisioner khusus sepatu kulit agar permukaannya tidak mudah pecah-pecah.

Sepatu kanvas: karena berbahan kain, sepatu kanvas bisa dibersihkan dengan detergen biasa dan sikat nilon atau sikat halus. Bahkan, untuk bahan kanvas berwarna putih, kamu bisa menggunakan penghilang noda untuk membersihkan kotoran. Cukup pastikan sepatu kanvas harus segera dibersihkan ketika terkena noda dan hindari membiarkannya terlalu lama. Sebab kotoran dapat dengan mudah menyerap ke serat kain dan membuat noda menjadi lebih sulit dibersihkan.

Sepatu suede: bahan suede mudah terkikis, sehingga bahan ini perlu dibersihkan dengan sikat yang sangat lembut seperti sikat gigi atau gunakan spons halus. Bila noda benar-benar sulit hilang, gunakan sedikit alkohol pada spons dan gosok pada noda yang membandel.

9. Keringkan sepatu dengan benar

Sepatu jenis apapun itu tidak boleh dikeringkan menggunakan hair dryer, panas belakang mesin cuci atau sumber panas buatan lainnya termasuk paparan cahaya matahari yang terik secara langsung. Bahkan, kamu harus menjauhkan sepatu dari suhu tinggi untuk menghindari bentuknya berubah dan menjaga agar warnanya tidak pudar. Kamu bisa menjemur sepatu di tempat yang kering, teduh dan jauh dari suhu tinggi.

Sepatu membutuhkan waktu antara 24 hingga 48 jam hingga benar-benar kering. Itulah, mengapa kamu harus memiliki beberapa pasang sepatu sebagai cadangan ketika sepatu yang baru kamu pakai sedang dikeringkan. Tetapi jika tidak punya waktu, kamu bisa menggunakan pengering rambut. Tetapi ingat, kamu hanya bisa menggunakan mode udara dingin atau bisa juga dengan menggunakan kipas angin.

Kesimpulan 

Saat ini sudah banyak merk sepatu wanita yang dapat dipilih sehingga bisa disesuaikan dengan desain, jenis, model, bahkan budget yang tersedia. Namun merk dan jenis sepatu apapun itu, sepatu tetap harus dirawat dan dibersihkan dengan cara yang benar untuk menjaga daya tahan sepatu sehingga tidak cepat rusak, terhindar dari bakteri dan bau.